12/27/09

Mungkin ini adalah bilangan ghoib pertama dalam matematika yang diajarkan saat qt SD. Tahukah kmu klo sebenarnya Pi ini adalah panjang keliling lingkaran yang berdiameter 1 satuan. Silahkan lihat gambar dulu yaach...



Jadi... misalkan qt punya roda yang diameternya 1 meter trus qt ukur kelilingnya dengan cara melekatkan seutas tali pada sekeliling roda tersebut, maka panjang tali yang dibutuhkan adalah sekitar 3.14159 meter. Nilai perbandingan antara keliling dan diameter lingkaran ini selalu konstan untuk setiap lingkaran yaitu 3.14159. Pi juga biasanya diartikan sebagai 1 putaran penuh lingkaran atau 1pi = 360derajat.
 Nah sementara itu dulu petuah dari gadis(sok bgt) jangan lupa klo udah baca di komeni n klo sika pasang linknya di blog kalia ok!!




subandi sukses said...

Siiip ! angka ajaib keduanya ditunggu ya

recyclebin said...

oh gt.. saya baru tau mbak gadis.. kirain saya 22/7 itu cman ketetapan doank.. hohoho.. maklum kurang pandai ^^

heru said...

mantap, pengetahuan yang yang luas gadis, thanks ya udah mau berbagi ilmu

elyas ngeblog said...

wah baru tau neeh friends..thx yaaa

munir ardi said...

kalau maematika mah saya ampun gadis oon banget saya

Gadis said...

@ munir: ya itu kan pelajaran SD qt dulu :P

arumsekataji said...

Angka ajaib keliling lingkaran dan panjang sumbu dan jari-jari. Aku sudah lupa hitungan ini. Dulu pernah belajar ilmu hitung.

arumsekataji said...

"waduh cantiknya adikku ini, tulungagungnya ada di kampung mana? aku di Jepun lho depan kelurahan Jepun, kidul prapatan Jepun."
Mulai hari ini aku jadi pengikutmu...tapi jangan dipoyoki aku lho? Follow me blogku ugo yo?

8 Comment On Angka ajaib pertama [+] Post a Comment