12/25/09



Kebahagiaan itu seperti menurunkan berat badan. Anda perlu kerja keras untuk mendapatkannya. Dan cara tercepat untuk mencapai sasaran adalah dengan membuat perilaku yang benar-benar pas dengan Anda.

Buat keterkaitan
Hubungkan strategi kebahagiaan, seperti merasa berterima kasih atau merasa beruntung, dengan isyarat lingkungan. Seperti orang Jawa yang selalu merasa beruntung. Saat terjadi situasi buruk, dengan cepat pikirkan hal-hal yang patut Anda syukuri. Contohnya, saat ada keluarga yang sakit, untung tidak sampai meninggal. Kalau meninggal, untung tidak lama menderita.

Ulangi dan praktikkan
Selalu tekankan pada diri sendiri strategi kebahagiaan yang tepat bagi Anda secara berulang-ulang, hingga menjadi kebiasaan dan otomatis dikerjakan dengan sendirinya. Bila Anda bahagia kalau memberi kaum papa, lakukan itu.

Ganti saja

Jika strategi yang dapat memperkuat kebahagiaan tidak berhasil dilakukan, ganti dengan strategi lain yang berhasil bagi Anda.

Hindari pikiran negative

Hindari kebiasaan negatif seperti terlalu memikirkan sesuatu secara berlebihan atau membuat perbandingan yang membuat Anda merasa lebih buruk ketimbang orang lain. Ubah dengan kebiasaan yang membahagiakan, yang sudah dialami selama ini.


Anonymous said...

Seeep bgt neeh artikel bikin betah baca, udah ijo seger bagt huumm yuumyy....

Heppy said...

betul...betul... betul

Seorang Blogger said...

Bahagia adalah saat bertemu dengan Maya.

knowledge Sharing said...

tips yang simpel tp kayaknya susah neh prakteknya.. gmn donk?

Gadis said...

@Femous : betul betul betul... hehhe:D

@knowledge : ya di coba aj dulu :D

Anonymous said...

awesome....girl...
great posting...
salam kenal yah

djhendry said...

wah..bagus sekali tipsnya..
sekedar tambahan ya..selalu bersyukur dengan apa yg sudah kita miliki..membuat kita juga lebih bahagia..namun kadang2 keputusan untuk terus merasa bahagia juga sangat menentukan."saya selalu merasa bahagia" maka hal-hal yg membuat kita lebih bahagialah yg kita dapat..dan juga jika sebaliknya..

Unknown said...

Nice thread.. bisa dicoba tuh..

InnO said...

Bersyukur berarti jangan banyak menuntut, mudah2an kita bisa bahagia..AVIPH Studio

Anonymous said...

Bersyukur berarti berterimakasih atas apa yang didapatkan... betulkah?? hihiii...

10 Comment On Bersyukur Membuat Bahagia [+] Post a Comment